Kurangi Emisi Karbon, Perbankan Gandeng SonusID untuk Pembiayaan Pembelian PLTS

BOJA, AYOSEMARANG.COM – Mengurangi emisi karbon, Perbankan menggandeng SonusiID untuk pembiayaan Pembelian PLTS.

Berbagai pihak belakangan gencar berlomba-lomba dalam transformasi penggunaan tenaga listrik ke energi baru dan terbarukan (EBT).

Tak terkecuali perusahaan perbankan seperti PT Bank BPR Pasar Boja yang berkantor pusat di Kendal.

Perbankan ini memiliki komitmen kuat mendukung program pemerintah dalam hal akselerasi transisi energi, khususnya tenaga listrik ke energi baru dan terbarukan (EBT).

Hal itu ditandai dengan penandatanganan kerja sama dengan Solar Nusantara atau SonusID (kelompok PT. Tripower Solar Nusantara) dalam bidang pembiayaan kredit pembelian dan pemasangan pembangkit listrik tenaga surya (PLTS) di area Jawa Tengah pada Juni ini.

“Energi terbarukan ini kan lebih bersih, murah, dan ramah lingkungan (eco green), khususnya untuk segmen industri kecil dan menengah, developer perumahan maupun perusahaan manufaktur di kawasan industri,” kata Direktur Utama BPR Pasar Boja Kusharyadi, Sabtu 18 Juni 2022.

Kusharyadi menyampaikan, selain kawasan industi dan sektor kecil menengah, pemanfaatan energi terbarukan juga telah mendapat dukungan berbagai asosiasi seperti APINDO, HIPMI, REI dan lainnya.

Menurut dia, kerjasama pembelian dan pemasangan PLTS di area Jawa Tengah ini bertujuan mendorong kinerja para pelaku industri kecil menengah agar dapat tumbuh positif dan kompetitif di tengah era globalisasi yang terimbas pandemi ini.

“Sebagai lembaga keuangan dengan total aset per Mei sebesar Rp 235 miliar, BPR Pasar Boja telah memiliki credit package programme untuk perusahaan perseorangan maupun industri yang berorientasi cost efficiencies,” katanya.

Menurutnya, industri ini khususnya penghematan biaya listrik, dapat mengurangi emisi karbon, guna mendukung pertumbuhan kinerja usahanya melalui konversi dari daya listrik (PLN) menjadi pemakaian listrik tenaga surya /PLTS (solar energy) dengan sistem On Grid kWh export import ke PLN.

la menjelaskan, program pembiayaan tersebut berbasis pembiayaan modal kerja atau investasi. Sehingga pembayarannya dapat diangsur sampai dengan 48 bulan dengan bunga kompetitif.

“Plafon yang kami siapkan sampai dengan Rp 4 miliar bergantung dari jenis spesifikasi dan daya yang dibutuhkan konsumen atau debitur pengguna PLTS” katanya.

Kerja sama ini dipilih, karena Solar Nusantara atau SonusID juga merupakan perusahaan nasional terkemuka untuk PLTS.

Perusahaan ini memiliki reputasi baik di bidang survei, maintenance, dan instalasi energi baru terbarukan (EBT) di Indonesia.

Secara professional dan kompeten, perusaahaan SonusID ini juga bersedia memberi garansi produk mereka selama 12 tahun dan garansi performa hingga 25 tahun.

Adapun Jericho Pratama, Head of Business SonusID menyambut positif kerjasama pembiayaan pembelian PLTS ini.

“Koloborasi ini bagi SonusID menjadi kolaborasi strategis sebagai langkah awal untuk masuk ke pasar rumah tangga dan bisnis di Semarang dan Jawa Tengah,” kata dia.

Kerja sama ini, lanjut Jerich juga memungkinkan setiap rumah tangga dan bisnis dapat memiliki sumber energi bersih yang dapat dimanfaatkan dalam jangka waktu yang panjang.

“Kami menghadirkan paket solar PV System yang telah terstandard dan biasa kami install untuk skala industri di rumah anda. Anda tidak perlu ragu dengan kualitasnya,” kata dia.

Adapun Achferi Suaka Aji Retail Manager SonusID mengatakan paket SolarPV dari SonusID ini dapat dipesan baik paket material saja atau khusus untuk wilayah Semarang tersedia juga paket sampai dengan instalasi. ***

Sumber : https://www.ayosemarang.com/bisnis/pr-773694977/kurangi-emisi-karbon-perbankan-gandeng-sonusid-untuk-pembiayaan-pembelian-plts

Tinggalkan Balasan

Langganan Email Kami

untuk Berita & Pembaruan Terbaru

    Hak Cipta © 2024 PT Tripower Solar Nusantara - Dikembangkan oleh NoA Method

    Shopping cart

    0
    image/svg+xml

    No products in the cart.

    Continue Shopping