Cara Mengurangi Emisi Karbon Dengan Menggunakan Panel Surya !

Sonus.id – Kita perlu mengetahui, bahwa jumlah emisi karbon meningkat setiap harinya. Peristiwa ini mengakibatkan terjadinya pemanasan global. Lantas bagaimana cara mengurangi emisi karbon? Salah satunya dengan cara menggunakan panel surya.

Jika suhu bumi semakin meningkat, maka dapat mengakibatkan es yang berada di kutub ikut mencair secara perlahan. Jika kutub es terus menerus mencair, maka hal ini dapat sangat membahayakan kesehatan bumi kita ini. 

Pemanasan global sendiri memiliki arti yaitu proses peningkatan jumlah suhu rata – rata laut, atmosfer, dan daratan bumi. Pemanasan global dapat terjadi karena aktivitas manusia, khususnya aktivitas yang berkaitan dengan pembakaran yang ditujukan untuk penggunaan bahan fosil serta aktivitas alih penggunaan lahan. 

Mengapa demikian ? karena aktivitas tersebut dapat menghasilkan gas – gas yang berada di atmosfer dengan jumlah yang semakin banyak. Diantaranya adalah gas karbon dioksida ( CO2 ) melalui sebuah proses yang bisa kita sebut efek rumah kaca. 

Lalu, Bagaimana Cara Mengurangi Emisi Karbon ?

Jika kondisi bumi semakin hari semakin memburuk, maka sudah saatnya kita mulai mengurangi aktivitas yang bisa membuat jumlah karbon semakin meningkat. Salah satu cara pengurangan emisi karbon ialah dengan mengurangi aktivitas pembakaran fosil. 

Sebagian besar dari kita mungkin sudah sangat bergantung oleh listrik yang berasal dari hasil pembakaran batu bara. Hal itu menjadi pr bagi kita semua untuk segera beralih menggunakan energi terbarukan. Salah satu energi terbarukan yang dapat kita manfaatkan untuk diolah menjadi listrik adalah energi cahaya matahari. 

Beralih Menggunakan Panel Surya

Menggunakan energi terbarukan untuk dijadikan sebagai energi listrik merupakan langkah utama yang tepat. Untuk mengubah energi cahaya matahari menjadi energi listrik kita bisa menggunakan alat yang bernama panel surya. 

Ada banyak sekali manfaat menggunakan panel surya, salah satunya ialah dapat mengurangi jumlah emisi karbon. Karena dalam proses pengubahannya menjadi energi listrik, tidak menghasilkan emisi karbon yang dapat membahayakan bagi lingkungan. 

Sudah Saatnya Pasang Panel Surya 

Menggunakan panel surya bisa untuk dijadikan sebagai investasi jangka panjang. Oleh sebab itu, perlunya kita memilih panel surya yang berkualitas tetapi juga harganya ramah dikantong. Di Sonus.id ada panel surya yang harganya cuman 2 jutaan aja. Namanya panel surya Lesso yang memiliki kapasitas 540 WP dan 550 WP. 

Jika Anda menggunakannya untuk investasi jangka panjang, maka dengan harga segitu pastinya sangat hemat. Panel surya Lesso ini mempunyai kualitas yang oke. Selain ada panel surya, ada juga suku cadang yang lain yang pastinya berkaitan dengan PLTS. 

Nah, itu dia cara untuk mengurangi jumlah emisi karbon yang setiap harinya mengalami peningkatan. Jika hal ini tidak segera diatasi maka, pastinya suhu bumi juga akan mengalami peningkatan. Dan jika suhu bumi meningkat, maka es yang berada di kutun juga akan semakin cepat untuk mencair. 

Yuk, konsultasikan sekarang juga terkait pemasangan panel surya di sonus.id  atau hubungi 08218000575. Ditunggu ya!

Tinggalkan Balasan

Langganan Email Kami

untuk Berita & Pembaruan Terbaru

    Hak Cipta © 2024 PT Tripower Solar Nusantara - Dikembangkan oleh NoA Method

    Shopping cart

    0
    image/svg+xml

    No products in the cart.

    Continue Shopping