Jenis – Jenis Penangkal Petir 

Sonus.id – Penangkal petir mempunyai peran yang penting untuk gedung tinggi. Hal ini dikarenakan gedung tinggi mempunyai jarak yang lebih dekat dengan langit, sehingga lebih mudah terkena sambaran petir. 

Penangkal petir ini merupakan media penghantar listrik dari sambaran petir yang nantinya akan diteruskan ke media lain, seperti tanah. Jika sambaran petir ini tidak diarahkan ke media lain, maka sambaran petir ini dapat merusak lingkungan sekitar bahkan bisa membahayakan nyawa seseorang. 

Pada artikel kali ini, kami akan memberikan informasi mengenai jenis – jenis dari penangkal petir. Simak artikel ini sampai habis ya. 

Jenis Penangkal Petir 

Untuk jenisnya sendiri, penangkal petir ini terbagi menjadi dua jenis, yaitu jenis elektrostatis dan jenis konvensional. Berikut penjelasan lebih lengkapnya : 

1. Penangkal Petir Elektrostatis 

Jenis penangkal petir yang pertama ada penangkal petir elektrostatis. Untuk menangkap petir, penangkal petir ini menggunakan Early Streamer Emission yang aktif. 

Penangkal petir ini mempunyai jangkauan yang luas untuk melindungi bangunan dalam jangkauan tertentu. Oleh sebab itu, biasanya gedung atau bangunan besar menggunakan penangkal petir jenis ini. 

2. Penangkal Petir Konvensional

Jenis penangkal petir konvensional ini bekerja dengan cara menunggu datangnya petir. Petir yang datang nantinya akan menyambar ujung batang penangkal.

Penangkal petir ini berbentuk seperti tiang serta membutuhkan kabel yang berfungsi untuk meredam sambaran petir. Penangkal petir jenis ini, biasanya digunakan oleh bangunan yang mempunyai beberapa penangkal petir konvensional. Hal ini dikarenakan penangkal petir konvensional mempunyai jangkauan yang terbatas atau sempit. 

Nah, itu dia dua jenis penangkal petir yang harus Anda ketahui. Gunakanlah penangkal petir sesuai dengan kebutuhan yang dibutuhkan. Jika Anda membutuhkan penangkal petir untuk gedung, Anda bisa menggunakan penangkal petir konvensional dan Anda bisa membeli penangkal petir ini pada website Sonus.id. 

Website untuk Membeli Penangkal Petir 

Bagi Anda yang ingin membeli penangkal petir, Anda bisa order melalui website Sonus.id. Anda juga bisa membeli keperluan PLTS pada website Sonus.id

Ada berbagai macam kebutuhan PLTS yang ada, mulai dari panel surya, inverter, baterai, hingga jasa perawatannya. Harga yang ditawarkan pun beragam, ada panel surya Lesso yang harganya cuma 2 jutaan, ada juga inverter yang harganya cuma 2 jutaan, dan berbagai macam kebutuhan PLTS lainnya dengan harga yang terjangkau. 

Jika Anda ingin berkonsultasi terlebih dahulu, Anda bisa hubungi kami melalui nomor 08218000575. Terima kasih. 

Langganan Email Kami

untuk Berita & Pembaruan Terbaru

    Hak Cipta © 2024 PT Tripower Solar Nusantara - Dikembangkan oleh NoA Method

    Shopping cart

    0
    image/svg+xml

    No products in the cart.

    Continue Shopping