4 Keuntungan Menggunakan Inverter 

Sonus – Inverter pada pembangkit listrik tenaga surya merupakan suatu alat atau komponen yang ada di sistem panel surya. Inverter mempunyai fungsi untuk mengubah arus DC yang dihasilkan oleh panel surya untuk menjadi arus listrik AC. 

Hal tersebut perlu dilakukan, agar listrik yang dihasilkan oleh panel surya dapat digunakan untuk peralatan rumah tangga. Contohnya seperti TV, AC, Kulkas, dan masih banyak lagi. Dengan begitu, maka jika Anda menggunakan panel surya, Anda juga perlu memasang inverter. 

Selain memiliki fungsi tersebut, inverter juga mempunyai beberapa keuntungan yang dapat diperoleh. Oleh karena itu, kali ini kami akan memberikan informasi mengenai keuntungan apa saja yang dapat diperoleh ketika menggunakan inverter. Simak artikel ini sampai selesai ya. 

Keuntungan Menggunakan Inverter 

1. Stabilitas Tegangan 

Dalam hal sistem kelistrikan ini, inverter mempunyai peran penting untuk menjaga tegangan listrik agar tetap stabil. Hal ini dikarenakan inverter mampu menghasilkan arus AC yang stabil. 

Dengan ini, maka peralatan elektronik tersebut akan tetap aman dari adanya fluktuasi tegangan. Jadi, bisa dikatakan inverter ini dapat membantu melindungi peralatan elektronik yang ada. 

2. Efisiensi Energi 

Keuntungan yang kedua adalah efisiensi energi yang tinggi. Inverter ini memiliki fungsi untuk mengubah arus searah (DC) untuk menjadi arus bolak-balik (AC) yang mempunyai tingkat efisiensi tinggi. Dengan begini, maka dapat diartikan bahwa hanya sedikit energi yang terbuang dalam bentuk panas saat listrik yang digunakan mengalir melalui inverter. 

3. Hemat Biaya Jangka Panjang 

Keuntungan selanjutnya saat menggunakan inverter adalah hemat biaya untuk jangka panjang. Bisa dikatakan, harga inverter ini cukup tinggi, namun dengan Anda menggunakan inverter Anda bisa berinvestasi jangka panjang. Hal ini dikarenakan inverter dapat menghasilkan penghematan yang cukup signifikan untuk jangka panjang. 

4. Energi Terbarukan 

Dalam hal ini, inverter mempunyai peran penting dalam pemanfaatan panel surya dalam mengubah energi terbarukan menjadi energi listrik yang ramah lingkungan. Hal ini merupakan langkah penting untuk mengurangi ketergantungan pada sumber daya fosil. Dengan menggunakan inverter yang tepat, maka energi terbarukan yang diperoleh dapat menghasilkan efisiensi yang tinggi. 

Jadi, itu dia 4 kelebihan dari menggunakan inverter. Harga inverter memang relatif mahal, namun pada website Sonus.id ada inverter yang harganya cukup terjangkau. Untuk itu Anda bisa langsung cek websitenya ya. Selanjutnya, kami akan memberikan informasi lebih detail mengenai pembelian inverter, panel surya, dan peralatan PLTS lainnya. 

Website untuk Membeli Inverter

Bagi Anda yang ingin membeli peralatan PLTS seperti inverter, panel surya, baterai dan lainnya Anda bisa order melalui website Sonus.id. Pada website tersebut terdapat berbagai macam inverter dengan harga yang cukup terjangkau, namun punya kualitas yang bagus. 

Selain itu, pada website tersebut juga menjual panel surya dengan harga 2 jutaan saja. Panel surya Lesso namanya. Jika Anda ingin berkonsultasi terlebih dahulu, Anda bisa hubungi kami melalui nomor 08218000575

Langganan Email Kami

untuk Berita & Pembaruan Terbaru

    Hak Cipta © 2024 PT Tripower Solar Nusantara - Dikembangkan oleh NoA Method

    Shopping cart

    0
    image/svg+xml

    No products in the cart.

    Continue Shopping