Panel Surya untuk Stasiun 

Sonus.id – Tidak hanya untuk rumah saja, panel surya juga bisa digunakan sebagai listrik alternatif untuk operasional stasiun kereta api. Baru-baru ini dikabarkan bahwa PT Kereta Api Indonesia telah meresmikan pemasangan panel surya di 40 stasiun. 

Bapak Didiek Hartantyo selaku Direktur Utama PT Kereta Api Indonesia mengatakan, pembangunan PLTS itu tersebar di seluruh stasiun KAI yang ada di Pulau Jawa dan Sumatera serta di Balai Yasa Manggarai dan Balai Yasa Yogyakarta. 

Dikabarkan bahwa, nilai investasinya mencapai 18 miliar. Namun, dengan menggunakan PLTS ini, tentunya dapat mengurangi biaya listrik serta penggunaan karbon yang berlebihan. 

Bapak Didiek Hartantyo mengungkapkan, bahwa untuk pembangunan panel surya di KAI sudah dimulai sejak tahun 2022, tepatnya di Garut, Stasiun Gambir, dan Gedung JRC. Setelah itu, barulah KAI melanjutkan pembangunan tersebut di 40 stasiun. 

Di Balai Yasa Manggarai sendiri PLTS yang dipasang mempunyai daya sebesar 252 Watt dengan fitur dapat dimonitor. 

Panel Surya Bisa Digunakan Dimanapun 

Tidak hanya untuk kebutuhan rumah saja, panel surya juga bisa dipasang untuk kantor, pabrik, bahkan untuk operasional stasiun. Setiap tempatnya, pastinya memerlukan daya yang berbeda. Oleh sebab itu, Anda bisa menyesuaikan daya yang diperlukan. Selain itu, ada banyak kelebihan yang ditawarkan dari penggunaan panel surya. 

Beberapa kelebihan yang ditawarkan adalah bisa untuk menghemat biaya listrik bulanan, listrik yang berasal dari panel surya merupakan listrik yang ramah lingkungan, panel surya dapat mengurangi jumlah emisi karbon yang meningkat, dan masih banyak lagi manfaat yang diberikan dari penggunaan panel surya. 

Beli Panel Surya di Sonus.id 

Bagi Anda yang ingin beralih ke listrik yang lebih ramah lingkungan, Anda bisa menggunakan listrik yang dihasilkan oleh PLTS. Untuk itu, Anda bisa membeli panel surya melalui website Sonus.id

Sonus.id menjual berbagai macam kebutuhan mengenai PLTS.Pada website tersebut terdapat panel surya Lesso yang harganya cuma 2 jutaan saja. Untuk konsultasi lebih lanjut, Anda bisa hubungi kami melalui nomor 08218000575.

Langganan Email Kami

untuk Berita & Pembaruan Terbaru

    Hak Cipta © 2024 PT Tripower Solar Nusantara - Dikembangkan oleh NoA Method

    Shopping cart

    0
    image/svg+xml

    No products in the cart.

    Continue Shopping